A birthday message from me to myself…

Pada ultah ke-seperempat abad saya kemarin, seorang teman baik membelikan tiket kereta menuju ke Purwokerto, her hometown, tempat yang belum pernah saya jamah sebelumnya hehehe…

Jadi setelah menginap di Bekasi, pagi hari di tanggal 29 Maret, saya dan Septi menuju Stasiun Bekasi untuk menanti Kereta Purwojaya. Sesuai dengan jadwal, kereta berangkat pada pukul 07.00 WIB. Perjalanan selama lebih kurang 5 jam saya habiskan dengan membaca sepenggalan cerita The White Tiger karya Aravind Adiga—review here—juga dengan berdiskusi mengenai berbagai isu politik di Indonesia dengan teman duduk saya, seorang bapak yang akunya berprofesi di TNI AL, juga diskusi random dengan Septi mengenai beberapa mitos hantu Melayu.

Buku seru dan diskusi seru dengan Septi dan si Bapak, yang saya tidak ketahui namanya ini (karena kita sama sekali tidak kenalan, padahal diskusinya sudah panjang kali lebar banget, yah mungkin anonim lebih baik untuk kita) membuat perjalanan terasa singkat.

Begitu sampai, Septi langsung menjamu saya dengan Soto Sungeb, yang tampilannya warna warni dan rasanya enak!

Setelah makan, kami pun segera bergegas menuju rumah Septi, namun sebelum benar-benar tiba, hujan pun mengguyur kota Purwokerto… Lucky me to have a rainy day on my birthday ^^ Setelah disambut dengan tangan terbuka oleh keluarga Septi, saya pun dimanja dengan spaghetti buatan teman saya tersebut.

Belum lagi kemudian dibelikan mendoan dan serabi yang menjadi signature food Purwokerto. Nyam-nyam~

Wuih.. pokoknya makan terus selama di Purwokerto! :]

Malamnya saya habiskan dengan membaca secuil tulisan dari Kahlil Ghibran, juga buku berjudul Shambala karya Anand Khrisna (review coming soon!).


Words from Kahlil Ghibran that took me by heart…

Hmmm, for a birthday, this is a first for me to celebrate it with a friend and her family, and by having a random politic discussion with a random stranger, and books! So much wisdom for the big day ;]


Thank you so much for the memorable birthday trip, Septi!

Next, I’ll tell you about the next-day-adventurous trip to Baturraden Recreational Park!

Advertisements